Friday, October 09, 2009

PMII Tanjab Barat Galang Bantuan Gempa Sumbar dan Kerinci

KUALATUNGKAL- Pengurus Cabang (PC) Perggerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungjabung Barat, menggelar aksi solidaritas galang dana bantuan untuk korban gempa bumi di Padang Sumatera Barat dan Kerinci.

Aksi solidaritas penggalangan dana bantuan dari masyarakat dilakukan dengan menggalang dana dari mereka yang melintas di perempatan lampu merah Jalan Sriwijaya sejak Sabtu hingga Senin.

Bantuan dana yang terkumpul dari masyarakat Tanjab Barat ini sebesar Rp. 3,5 juta, dana ini sudah langsung diserahkan PMII Tanjab Barat melalui rekening PMII Cabang Padang Sumbar dan PMII Cabang Kerinci serta IKM Tanjab Barat.

Menurut Ambo Akek, SIP Sekretaris Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjab Barat, yang turun langsung dalam aksi mengungkapkan gempa bumi yang telah menelan korban jiwa hingga ratusan orang, memerlukan banyak bantuan mengingat jumlah kerugian yang sangat besar.

"Dengan aksi solidaritas ini, kami ingin menggugah masyarakat Tanjab Barat untuk bersama membantu beban yang diderita saudara-saudara kita yang ada di Padang, Sumatra Barat dan Kerinci," katanya.

Penggalangan dana ini mendapat simpati dari masyarakat bahkan dari pihak kepolisian. Hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang ikut memberi sumbangan pada kegiatan tersebut.

" Masyarakat cukup simpati dengan aksi ini. Hal ini ditandai dengan adanya sumbangan masyarakat yang kita peroleh saat ini sejumlah Rp 3,5 juta dan 4 dus pakai layak pakai. Bahkan kepolisian juga cukup membantu kami untuk melakukan aksi ini," terangnya, saat dikonfirmasi seusai menggalang dana. (Sumber info tanjab).


0 komentar:

Post a Comment

Web Hosting

BUKU TAMU


PMII TANJAB BARAT

Blog Archive

LINK SAHABAT

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 

Template by NdyTeeN