Sunday, September 06, 2009

Jago Merah Mengamuk Di Kualatungkal


Rumah Ketum PMII Tanjab Barat Ikut Terbakar

KUALATUNGKAL- Kebakaran hebat kembali terjadi lagi di kota Kualatungkal, kabupaten Tanjungjabung Barat. Si jago merah itu menghanguskan puluhan rumah warga, dan menyebabkan ratusan jiwa kehilangan tempat tinggal.

Kebakaran itu terjadi di Jalan harapan kelurahan Tungkal harapan kecamatan Tungkal Ili. Api mengahanguskan sedikitnya, 61 bangunan rumah, 2 diantaranya adalah rdak berat dan dua lainnya rusak ringan. Hal ini terjadi di tiga RT, yaitu RT 2, RT 3, dab RT 4. Hal ini termasku Rumah milik Ketua Umum PMII Tanjung Jabung Barat Dadang Aulia SSos.

Dari data yang diperoleh di posko penanggulangan bencana kebakaran di lokasi, diketahui akibat kejadian itu 78 kepala keluarga dengan 323 jiwa kehilangan tempat tinggalnya. Berdasarkan data di posko dan sejumlah sumber masyarakat, Api mulai membesar pada pukul 20: 30 wib. Dan api baru bisa dikuasai pada pukul 00 : 00 wib. Api terlihat datang dari arah laut jalan harapan itu.

Dari pantauan PMII Online, dari berbagai sumber dilapangan api berasal dari Gudang yang berad di sungai pengabuan kemudian menyebar cepat menghanguskan rumah yang berada didekatnya.

Dadang Aulia yang saat itu berada di lokasi kejadian mengaku saat itu dirinya yang baru pulang dari sholat terawih mengaku terkejut saat terdengat teriakan kebakaran dari tetangganya, saat dirinya keluar ternyata api sudah menjulang tinggi kelangit.” Saya baru pulang terawih dan bersantai sama keluarga, tiba- tiba ada teriakan dari tetangga “kebakaran, kebakaran” “katanya.

Saat itu dirinnya tanpa pilir panjang langsung menyelamatkan barang-barang yang berada dirumahnya. Beruntung lanjutnya, barang-barang tesebut dapat diselamatkan.” Barang-barang dapat diselamatkan, tapi rumah kami rusak berat,’paparnya lesu.

Camat Tungkal Ilir M Jamil Gumri saat dokonfirmasi hal ini mengaku, pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap kerugian dan juga kemungkinan adanya korban lainnya. “Kalau jumlah bangunan sudah kita ketahui berapa yang terbakar, dirusak untuk melokalisir api, dan rusak ringan” katanya.

Sementara itu kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Dul Alim melalui kasat reskrim AKP Agus Setiawan, SIK saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan sumber api, sebab saat ini tim pislabfor masih melakukan pemeriksaan penyebab api. “Kita tengah menunggu hasil dari tim forensik untuk mengetahui secara detail sumber kebakaran itu”ungkapnya (Pmii)

0 komentar:

Post a Comment

Web Hosting

BUKU TAMU


PMII TANJAB BARAT

Blog Archive

LINK SAHABAT

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 

Template by NdyTeeN