Wednesday, May 13, 2009

Mapaba Perdana PMII Tanjab Barat Dihadiri PB PMII

KUALATUNGKAL- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tanjung Jabung Barat menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) perdana Jumat (27/03). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 27 Maret 2009 itu di laksanakan di SMU Peguruan Hidayatul Islamiyah Kualatungkal, yang di ikuti oleh 60 peserta yang berasal dari kampus-kampus terkemuka di Kota Kualatungkal, diantarnya STAI An-Nadwah, STAI Al-Ma’arif dan UT Kualatungkal.

Acara Mapaba perdana ini dirangkum dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan tema “Malalui Mapaba Perdana ciptakan kader-kader yang militant”.

Dikatakan Sekretaris Umum PMII Cabang Tanjab Barat Ambo Akek,SIP, dengan adanya Mapaba ini, dapat dijadikan sebagai ajang memperkenalkan kepada kader baru tentang ke organisasian PMII, dan peserta Mapaba dapat menjadi anggota yang mutaqim.

Kegiatan itu dihadiri oleh Pengurus Besar PMII yang diwakili oleh Sekretaris PB PMII Juanda, SPdi,Ketua Umum PMII Cabang Jambi Najib dan Para pengurus PMII cabang Jambi, Mantan Ketua Umum PMII Jambi Abdul Aziz Mustaqim, SE, serta para Alumni PMII di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. “Mapaba adalah kaderisasi tahapan awal yang ada dalam PMII,” lanjutnya sembari mengatakan, sebelum diadakan tahapan Pelatihan Kader Dasar (PKD), dilakukan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dengan mengikuti Mapaba.

Hal juga sama dikatakan Alumni PMII H Harno Abdullah,SAg, sebagai alumni PMII, ia berharap kepada para kader serius dalam mengikuti tahapan-tahapan kederisasi di PMII. Karena, keseriusan para kader dapat menentukan kualitas kedepan, untuk menjadi generasi penerus, berjuang dengan semangat idealisme. Dengan begitu, PMII akan terus dirasakan manfaat dan eksistensinya di mata masyarakat.“Mapaba dan proses kaderisasi PMII, hal tersebut merupakan sebuah formulasi konsep kaderisasi, dengan harapan membuka kerangka dan pola pikir mahasiswa agar tidak sempit dibatasi oleh pengetahuan yang diberikan dosen di Kampus,” paparnya.

Selanjutnya, mahasiswa yang berubah paradigma pragmatis, menjadi mahasiswa yang didalam jiwa geraknya mengalir nafas idiealisme. Selain itu, kader PMII jangan berfikir kesenangan sesaat, yakinlah bahwa kedepan 10 tahun dan 15 tahun yang akan datang baru akan merasakan nikmatnya di kader PMII.

Sementara itu, ketua Pengurus Besar PMII, Juanda mengaku sangat menyambut baik atas digelarnya Mapaba di cabang persiapan Tanjung Jabung Barat ini, ia berharap kedepannya dengan adanya mapaba perdana ini PMII akan tetap menjadi wadah para mahasiswa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini. “ Kita berharap proses kederisasi ini akan tetap berlanjut ke PKD dan PKL, selain itu tentunya yang terpenting PMII di Tanjab Barat harus terus berkembang menjawab tantangan zaman”ungkapnya. (Tim PMII/rie)



0 komentar:

Post a Comment

Web Hosting

BUKU TAMU


PMII TANJAB BARAT

Blog Archive

LINK SAHABAT

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 

Template by NdyTeeN